My News!

Selamat Datang Di Blog Pribadi Milik VieVie....This Is My Diary,...

Sunday 27 September 2015

Berpisah Karna Aku Dayak Dan Kau Batak

"seperti terbangun dari mimpi indah dimusim semi,perlahan kabut itu ingin merampasMu dariku"(sebait kata yang kutulis diatas pasir dan berharap ombak itu menghapusnya agar aku yakin ini hanyalah mimpi,hari ini aku pun harus menangis lagi)


Aku dan kamu terlahir dari dua keluarga dengan adat budaya yang berbeda,sejak kecil aku terbiasa dididik dengan adat budaya setempat yaitu dayak. walaupun ayahku memiliki darah keturunan chinese namun aku terbiasa dengan sosial budaya orang dayak. 

Sekarang umurku sudah menginjak 29 tahun dan tahun depan sudah menginjak kepala 3 (tiga) , pertemuanku dengan dia tidak disengaja . pada awal tahun 2015 , aku benar-benar berada di tahap terbawah kehidupanku . dimusuhi orang tua karena sering mabuk-mabukan karena putus nyambung dengan pacar yang notabene punya kebiasaan selingkuh . itu yang membuat aku terjerumus dalam lembah hitam , mabuk-mabukan , rokok , nggak pernah pulang kerumah . selama berbulan-bulan hari-hariku terlewat seperti itu terus dan terus . sampai pada suatu hari aku bertemu dengan seorang laki-laki. tepatnya pada awal bulan juni 2015 , yang ku ingat hari itu hari minggu . tanpa sungkan aku pun mengirim pesan singkat kurang lebih seperti ini bunyinya "bang ucokkk,lg dimana?" , selang beberapa waktu akupun mendapat balasan "iya,baru datang dari pontianak ni,maaf ini siapa ya?" ,dan pesan itu pun langsung aku balas "ne vie bang " singkat kata,perkenalan kami menjadi lebih dekat dan makin dekat . dan pada akhirnya tanggal 10 juni 2015 kami pun berkomitmen untuk pacaran .

Hari berganti hari,perasaan cinta ini smakin dalam dan smakin dalam . namun sebenarnya kami berdua menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih urgent dibalik canda tawa dan kedekatan kami selama ini . yaaaaaa,budaya yang berbeda . aku dayak dan dia batak , dia merupakan putra bungsu dari 3 bersaudara dan karena kedua abang dan kakaknya sudah menikah dan mereka tidak menikah dengan orang sesama batak sehingga itu merupakan suatu keharusan dan tuntutan dari orangtuanya yang mengharuskan dia menikah dengan sesama orang batak.

Terkadang berfikir untuk mengakhiri hubungan ini namun hati ini benar-benar tak rela untuk melepaskan,begitu besar rasa yang aku rasakan padanya. terlalu banyak kisah yang sudah kami lalui,bahkan saat aku berusaha menulis kisah ini,airmata selalu menetes.hati kecil berteriak "tolong biarkan aku bersama orang yang aku sayangi,berikan sedikit waktu agar aku bisa bersamanya" 

Sempat terlintas untuk mengalah dan membiarkanmu pergi tapi seakan tak ada kekuatan untuk itu semua , terkadang ada kepasrahan dalam hati untuk mengalah dan sebenarnya aku sudah kalah. maaf aku benar-benar gak bisa untuk berhenti mencintaimu , aku benar-benar gak bisa untuk terus berdiri dan menyaksikan senyuman bahagiamu bersama wanita lain. aku benar-benar gak sanggup , saat ini pun serasa dunia sudah berakhir. kenapa aku harus berpisah saat aku tak siap , aku benar-benar menyayanginya.

"Cinta yang tulus slamanya,ada dihati,tak kan terganti,demi Tuhan Kau kujaga,
tak mampu membalas semua yang telah kau beri,ampuni semua dustaku,
kau ajari aku hidup dan cinta,kini ku berharap kau bahagia.
oh sayang maaf ku tak jadi yang kau minta,jalan hidup kita memang tak slalu sama,
oh sayang maaf kutlah buat kau kecewa,tangis air matamu penyesalanku"

Jika hari itu tiba,hari dimana kau dipaksa untuk pergi dariku.saat itulah aku harus memulai suatu kebohongan besar dalam hidupku yaitu "berusaha tersenyum,memberikan doa agar kau bahagia,dan mengatakan aku baik-baik saja" namun ku pastikan setelah hari itu ,setelah wajahmu berpaling dari hidupku . aku akan kembali ke kehidupan dimana kamu pernah mengubahnya jadi indah. bukan seperti ini seharusnya , kau hadir perbaiki hidupku yang buruk . dan setelah kamu pergi maka tugasku pun selesai yaitu menjadi baik. 1 tahun yang kamu berikan hanyalah isapan jempol semata karena pada akhirnya kamu lebih memilih keluargamu.

Maaf aku benar-benar tak bisa menatap dunia,karna duniaku adalah kamu dan jika duniaku pergi anggap saja kiamat sudah datang.

Terimakasih buat yang sudah membaca,dan silahkan berikan komentar kalian.
salam hangat.....vivie

No comments:

Post a Comment